Khayalan si Kabayan

Beh, babeh, ogut mau mengkhayal jadi presiden aja deh abis kerjaan kagak punya  yg ada mikirin saban hari ada krisis, ada krisis tahu kris tempe, krisis daging, krisis cabe, krisis bawang merah putih (bendera kali). Udah gitu bbm naek jadinya harga pada naek.  sekarang bukan bbm aja yg naek itu si dollar botak juga naek. Idup kenapa kagak ada bagus bagusnya ya. Belon lagi duit belanja negara kita tekor melulu katanya sampe 6 milyar dollar dan malah bisa lebih.

Denger denger yg rada gawat soal persediaan dollar pemerintah digerus terus sampe tinggal $90 milyar dari $112 milyar di akhir tahun lalu, ini kebanyakan dipake bakal ngejagain mata uang rupiah supaya kagak jeblok, udah kaya penggede aja dijagain satpam. Buset dah itu pan 22 milyar dollar selama 7 bulan dipake biar kurs rupiah dollar stabil di sekitar sembilan rebuan. Nah buktinya sekarang kurs udah dua belas rebu. Kan sama aja buang duit kelaut, ngegerus cadangan dollar supaya rupiah cakep Eh malah rupiah tambah ambrol sekarang keabisan napas ya jadi bingung. Itu yg bikin kebijakan model begitu kudu diperiksa sekolah dimana, pasti kebanyakan baca buku jadi puyeng. Saking puyengnya sampe IMF dikasih semilyar dollar, biar dibilang bonafid oleh anak menteng dalam Barry O. Ada satu soal lagi nih yg perlu dipikirin, soal utang negara udah Sampe 2000 triliun, bayangin duit sebanyak itu dipake apa aja? Mestinya  pan keliatan ada pembangunan apa kek, keliatan rakyat tambah makmur kek, ini kagak keliatan apa apa dibikin raib oleh David Copperfield. Duit duaribu trliun kalo di beliin kangkung bisa ketutup kota jakarta. Ogut Pusing juga mikirnya.  Eh ngapain juga ogut pikirin, emang ogut presiden? Tapi nih ye, misalnya ogut jadi presiden, ini misalnya lho, ntar dikira madatan lagi. Ini bukan Sok pinter nih sekolaan aja keluaran pasar boplo, ini ber andai andai namanya juga presiden Kabayan.

Yang pasti bakal beda gaya dan selera dengan presiden kite yg beneran.Pertama2 ogut panggilin ketua partai yg gede, 3 partai aja. Partai gurem gak perlu dipanggil.

Bapak dan Ibu selamat datang. Dan selamat buat saya yg telah dipilih oleh rakyat untuk jadi presiden. Sesuai dengan amanat UUD. saya yg memilih dan mengangkat menteri dlm kabinet, tolong saya jangan digrecokin saya bekerja buat rakyat. Bukan buat partai dan saya minta saudara2 juga demikian jadi saya minta jangan digrecokin minta jatah menteri  segala macam. Kondisi negeri ini sangat memprihatinkan, peninggalan presiden terdahulu, neraca berjalan defisit terus, cadangan devisa tinggal cukup untuk 2 bulan import, kurs dollar anda semua sudah tau sekarang udah berapa. Dan kondisi utang negara ngeri kali liatnya, sudah 3000 T. Atau dalam arti lain ” we are in deep shit”

Tapi apa boleh buat saya akan bekerja sekuat tenaga agar rakyat tidak sengsara.

Saya perlu menteri untuk pos menteri perdagangan, perindustrian dan keuangan, syaratnya menandatangani pakta intergritas dan memberi jaminan kepada saya bahwa harga beras, daging, tempe, tahu bawang merah bawang putih  akan stabil di parameter harga tertentu, persoalan cabe tempe tahu daging ini setiap tahun muncul dan sangat bisa di antisipasi. Jika anda punya calon yg dapat memberikan jaminan  spt apa yg sy syaratkan mohon kirim ke saya besok untuk pemaparan. Syarat lain ybs pernah bekerja sebagai pengusaha atau eksekutif di perusahaan multi nasional.

Untuk meredam jatuhnya rupiah saya minta para menteri untuk tidak asal jeblak aja kalau bicara. Ada yg bilang “kita punya jurus yg jitu untuk meredam jatuhnya rupiah”. Ini kan menantang pasar. Memangnya kita mau main silat? Ada juga yg kasih komentar bahwa kurs sebelas ribu masih wajar. Ini kan sama aja dengan menantang pasar untuk mencari equilibrium harga yg tidak wajar.

Stop komentar dan lebih baik kerja cari solusi. Pasar uang itu pantang ditantang dan bukan kebiasaan pemerintah untuk menantang pasar. Kalau menteri gemar bicara di tv biar jadi beken  sebaiknya jadi selebriti saja. Selanjutnya saya perintahkan kepada menteri terkait untuk mengembangkan perekonomian domestik, langkah pertama, adalah menggunakan mata uang rupiah untuk quotation harga atau tarif. Misal nya hotel, sewa ruangan, kontrak rumah dsb. Harus dinyatakan harganya dalam rupiah. Jadi tidak ada lagi tarif yg dinyatakan dalam mata uang asing untuk usaha yg berdomisili di sini.

Kemudian saya akan perintahkan Menteri perdagangan, untuk tidak menggunakan metode mengimport barang untuk menstabilkan harga misalnya harga bawang naik di pasar lokal, langkah pertama adalah dengan mengimpor bawang membanjiri pasar sehingga harga jadi turun. Itu menhambur devisa, ada cara yg lebih efisien yaitu melakukan perencanaan karena pola hidup masyarakat kita sangat transparan dan tidak variatif.

Kemudian saya minta agar gubernur BI, mendata jumlah “offshore rupiah” yg beredar, yaitu. Rupiah yg dimiliki oleh non resident atau yg bukan penduduk.

Kemudian saya akan berlakukan perubahan waktu Indonesia Barat menjadi maju satu jam, sama dengan Singapura dan Hongkong . Supaya kita di Jakarta tidak ketinggalan oleh pelaku pasar di sana sehingga menjadi tidak kompetetif, disamping itu majunya 1 jam akan menghemat energy cukup significant. Penyesuaian WIB tidak perlu memakan waktu banyak untuk disosialisasikan kpd masyarakat, lain halnya dengan WITA dan WIT.

Kita harus dapat bersaing secara regional dulu baru meningkat ke internasional.

Salah satu founding father negeri ini mengatakan bahwa rakyat jelata yg paling banyak berkorban dalam peperangan dan upaya pembangunan , sebab itu kita wajib memberikan kedaulatan dan kemakmuran bagi mereka. Nah yg satu ini namanya kemakmuran masih jauh dari tercapai. Sebab kemakmuran hanya bisa dicapai jika keadilan telah ditegakkan, tanpa tebang pilih. Keadilan dalam hal ini dilihat dari 2 sisi yaitu menghukum yg bersalah dan berani membebaskan yg tidak bersalah.

Duilah Kabayan elu kenapa jadi ngelantur begini babeh kaga ngarti sepotong juga apa yg elu omongin mendingan elu  mancing aja gih sono …kali kali dapet piranha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s